Menggunting dan Menempel Tema Tanaman

Menggunting dan Menempel Tema Tanaman - Hallo sahabat Guru PAUD di Nusantara, kali ini Admin akan bagikan lagi Buku Tema Tanaman dengan cara menggunting dan Menempel.

Tema Tanaman yang diajarkan di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bagi bunda-bunda PAUD tentunya sudah tidak asing lagi.

Tetapi terkadang Bunda-Bunda PAUD juga mengalami kebingungan dalam memilih Ide dalam memberikan materi ajar yang akan diberika kepada siswa tk atau PAUD, seorang Guru tentunya harus bisa menghindari kehabisan Ide dalam mengajar.

Buku PAUD kali ini sangat menarik sekali untuk bapak ibu unduh kemudian diajarkan di Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) masing-masing.


Deskripsi Buku PAUD Menggunting dan Menempel Tema Tanaman

Sebelum Bapak Ibu Guru PAUD mendownloadnya, alangkah baiknya untuk mengetahui deskripsi dari buku yang kami bagikan yaitu menggunting dan menempel tema tanaman.

Sebenarnya buku ini juga terdapat materi atau tema ikan, sehingga buku ini tidak pokus dalam mengguning dan menempel tanaman saja, melainkan disajikan secara acak.


Halaman Buku Menggunting dan Menempel Tema Tanaman

Pada buku tema tanaman ini terdapat 30 halaman / page, dan setiap halaman terdapat materi menggunting dan menempel, selain itu dilengkapi dengan Keternagan dan Perintah.

Contoh kecil pada halaman pertama buku PAUD ini adalah 

Keterangan: Gunting gambar di bawah ini dengan dan tempelkan pada gambar di samping kanan berikut ini.

Untuk perintah di atas Admin akan sajikan berupa gambar yang terdapat pada buku tersebut yang bisa bapak ibu guru lihat di bawah ini:

media pembelajaran tk tema tanaman

hasil karya tema tanaman

Gambar di atas terdapat pada halaman pertama dan kedua, dan halaman berikutnya selalu berulang dan menjukan sebuah perintah dan jawaban dalam buku menggunting dan menempel tema tanaman.



Bisa Unduh Juga Menggunakan dan Menempel Tema Tanaman [ DI SINI


Kreatifitas Anak TK Tema Tanaman Buah

Sebelum ke contoh dan pembahasan alat dan bahan atau bagaimana cara pembuatan kreasi anak TK dengan Tema Tanaman Buah, Admin akan sedikit membahasa apa sih buah-buahan itu?

Perlu kita ketahui bahwa buah-buahan ialah salah satu bahan makanan yang banyak disukai oleh anak-anak dan memiliki rasa yang berpariatif.

Selain itu buah-buahan ini juga memiliki berbagai warna yang menarik dan memiliki kandungan gizi, Oleh sebab itu tentunya setiap anak memiliki buah favorit yang berbeda-beda. 

Kita sebagai guru paud tentunya harus bisa mengarahkan putra-putri kita agar bisa menemukan semua jenis buah-buahan dengan cara kreatis yang kita ajarkan kepada anak.

Di samping itu jangan kita wajib memberikan penjelasan yang sederhana bahwa buah-buahn terdapat kandungan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh kita.

Dari penjelasan di atas coba bapak ibu guru PAUD gunakan materi ajar dengan cara kratifitas anak tk tentunya dengan tema tanaman buah.


Beriku adalah Cara Kreatifitas Anak Teman Tanaman Buah

Sebelum kecara alangkah baiknya bapak ibu membimbing Anak TK / PAUD untuk menyukai buah-buahan terlebih dahulu.

  • Bagi Buah ke dalam 4 Macam

Bapak ibu guru bisa mencoba membagi 4 macam kretifitas buah-buahan seeprti buah belimbing, buah strawberi, setrawberi mungil, dan buah anggur

Setelah itu setiap kreasi buah, bapak ibu bisa menjelaskan mengenai alat/bahan dan cara pembuatan kreasinya. 

  • Contoh Kreasi Anak Tema Tanaman Buah

Selanjutnya mari kita perhatikan gambar-gambar yang bisa baoak ibu pelajari dan bisa diajarkan kepada anak-anak PAUD di satuan pendidikan masing-masing.


Hasil Karya Tema Tanaman

Coba bapak ibu lihat gambar di bawah ini dan silahkan bapak ibu kembangkan kembali di satuan pendidikan masing-masing.


  • Kreatifitas Berbentuk Buah Anggur


  

  • Kreasi Berbentuk Buah Belimbing

Kreasi Berbentuk Buah Belimbing


  • Kreasi Anak Berbentuk Buah Strawberi

Kreasi Anak Berbentuk Buah Strawberi

  • Kreasi Anak Berbentuk Strawberi Mungil

Buku Kreasi Anak PAUD

Itulah kreasi sub tema tanaman yang bisa bapak ibu guru gunakan dan bisa juga dijadikan sebagai bahan referensi dalam menumbuhkan kreatifitas Anak TK Tema Tanaman Buah di PAUD.


Media Pembelajaran TK Tema Tanaman

Kita bisa menganalisis media pembelajaran yang kita gunakan untuk membuat sebuah kreatifitas anak dalam tema di atas dengan buku media pembelajaran tk tema tanaman dengan buku Menggunting dan Menempel Tema Tanaman.

Atau bisa juga menggunakan media online seperti youtube dengan pembahasan tema tanaman, apabila media ini memungkinkan untuk bapak ibu gunakan.

Kemudian silahkan analisis kebutuhan yang dirancang kemudian bapak ibu sesuaikan dengan pembelajaran yang disampaikan.

Dan ingat media adalah sekedar untuk mempermudah sehingga dapat dipahami, selain itu juga sumber media yang kita ambil harus dapat dipertanggung jawabkan. 

Media pembelajaran tersebut wajib tertuang dalam RPP, selanjutnya media tersebut bisa menerangkan apa yang akan kita berikan kepada anak.

Mungkin cukup sekian dulu potingan tentang Menggunting dan Menempel Tema Tanaman dan penerapannya yang bisa bapak ibu gunakan dan bahkan dijadikan sebagai rujukan di satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) masing-masing.

Kang Jae Seorang Freelance dari Tahun 2013. Suka Menjelajahi Internet. Jika Bermanfaat Bagi Anda Silahkan Share Ke Jaringan Sosial

Belum ada Komentar untuk "Menggunting dan Menempel Tema Tanaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel